Cara Mudah dan Cepat Koneksi TV Ke Proyektor

Cara Mudah dan Cepat Koneksi TV Ke Proyektor

Menonton siaran pertandingan sepak bola ramai-ramai pasti terdengar menyenangkan, maka untuk mewujudkan keinginan tersebut Anda membutuhkan TV dan proyektor. Penggunaan proyektor tidak selalu untuk menyajikan materi dan presentasi saja, dalam kehidupan sehari-hari pun Anda bisa memanfaatkan proyektor, termasuk menonton pertandingan sepak bola piala dunia via proyektor.

Tidak sulit kok menghubungkan TV ke LCD Proyektor sewa lcd proyektor semarang, Anda hanya perlu mengikuti step by step supaya proyektor benar-benar menyajikan gambar dari TV dengan benar dan lancar. Berikut ini cara mudah dan cepat hubungkan TV ke proyektor:

Lihat Buku Panduan

Sebelum menggunakan barang-barang elektronik, kita dibiasakan untuk membaca buku panduan terlebih dahulu. Saat membeli proyektor. Anda pastinya diberikan buku panduan baik yang berbahasa Indonesia, maupun yang berbahasa asing. Cari halaman informasi yang memuat cara koneksi TV ke proyektor dan baca panduannya. Setelah memahami panduannya, maka Anda bisa segera mengaplikasikannya sekarang juga.

Hubungkan Kabel

Menghubungkan kable yang terdapat pada proyektor akan membantu menghubungkan proyektor ke TV. Segera hubungkan kabel dari jack video out yang ada di belakang tv ke jack video in yang terdapat di bagian belakang proyektor. Tipe koneksi akan tergantung pada proyektor dan TV yang Anda gunakan, biasanya koneksi yang terbaca adalah HDMI dan RCA.

Setting TV

Setelah proses menghungkan kabel usai, nyalakanlah TV Anda dan lakukan pengaturan dengan memakai remote TV, dengan remote ini cari pengaturan “Auxiliary Video Out” atau bisa juga dengan pengaturan “Enable Video Out” dan setting menjadi “On”

Setting Proyektor

Proses setting TV berjalan lancar maka lanjutkan dengan mengatur proyektor, nyalakanlah proyektor Anda lalu tekan “Menu” atau cukup tekan tombol “Setting” saja untuk akses ke menu setting setelah berhasil masuk ganti “Input Source” pada jack yang telah disesuaikan sebelumnya dengan proyektor di mana Anda bisa menghubungkan video dengan LCD Proyektor.

Bila masih belum juga terdeteksi, tekan saja tombol source yang ada di proyektor dan biarkan hingga proyektor Anda menemukan koneksi TV.