Action Cam – Para Pesaing GoPro

Action Cam – Para Pesaing GoPro

Akusaraprolight – Peranan GoPro sebagai action cam sudah diakui banyak orang. Namun, GoPro bukanlah satu-satunya action cam andalan. Kini, banyak action cam baru sebagai pilihan alternatif selain GoPro. Action cam yang bentuknya kecil memungkinkan untuk dibawa kemana saja. Dengan menawarkan kemampuan tahan air menggunakan housing yang disertakan, maka pengguna bisa menggantikan camcorder mereka. Action cam ini bahkan cocok untuk merekam kegiatan yang ekstrim, seperti saat berselancar, terjun bebas, dan lain sebagainya. Kebanyakan perspektif yang direkam membuat penontonnya terpukau, itulah yang menjadi daya tarik GoPro. Namun, kini makin banyak kamera sejenis yang serupa dari berbagai pabrikan sebagai pilihan alternatif. Berikut adalah modelmodel kamera alternatif dari GoPro. Tak selalu harus GoPro Dijamin, siapa saja yang mencari video berkualitas, maka GoPro Hero 4 Black Edition adalah pilihannya. Dengan harga yang tergolong mahal, sekitar Rp 7,5 juta, maka kamera ini dianggap sebagai action cam termahal saat ini. Namun, masih banyak juga action cam lain yang merekam dalam kualitas HD, seperti Panasonic HX-A500 dengan banderol Rp 5,3 juta misalnya. Namun bagi yang merasa resolusi Full HD masih kurang, maka kami merekomendasikan Sony HDR-AS100V. Dan jika harga menjadi kendala, tidak masalah, sebab masih ada QUMOX SJ4000 yang harganya di bawah Rp 1,5 jutaan.

Panasonic HX-A500
(sekitar Rp 5,3 juta)

Panasonic HX-A500 muncul sebagai action yang paling unggul dalam pengujian. Banyak teknologi baru yang dikemasnya dalam ukuran yang kecil. Kamera ini terdiri atas dua modul kamera yang dapat dihubungkan, dan hal tersebut membatasi tool yang bisa digunakan. HX-A500 mampu merekam video beresolusi Ultra HD yang tajam dan memiliki layar LCD 1,5 inci. Dengan kontras yang moderat, resolusi fotonya hanya delapan Megapiksel dan tahan air hingga kedalaman tiga meter.

Qumox SJ4000
(sekitar Rp 1,5 juta)

Pesaing GoPro berikutnya adalah Qumox SJ4000 yang memiliki desain menyerupai GoPro. Kamera ini dapat merekam dalam resolusi full HD hingga 60 fps. Dalam hal kualitas foto, SJ4000 memiliki ketajaman dan detail yang tinggi. Harganya yang cenderung murah sepertinya akan disukai banyak orang, ditambah lagi mampu menyelam di dalam air hingga 30 meter dengan housing. Namun, kamera ini tidak dilengkapi WiFi dan fungsi-fungsi canggih lainnya. Ketahanan baterainya tergolong rata-rata, sekitar 100 menit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *