3 Cara Atasi Masalah Utama Saat Memakai Proyektor

3 Cara Atasi Masalah Utama Saat Memakai Proyektor

Smilesmultimedia – Proyektor memiliki cara kerja yang berbeda dari scanner, printer maupun peralatan elektronik lainnya, karena pemakaian proyektor ini masih terbilang cukup asing bagi beberapa orang, bahkan cukup banyak orang yang belum mengetahui apa dan bagaimana fungsi dari proyektor.

Perangkat yang satu ini memang hanya dipakai ketika mempresentasikan tugas maupun hasil kerja saja, maka dari itu tidak banyak orang yang tahu apa saja masalah yang kerapkali terjadi pada proyektor dan bagaimana cara yang tepat untuk mengatasinya.

Ketika Sinyal Proyektor Tidak Keluar Jadi Gambar Tidak Akan Tampil

Masalah yang biasa dialami pada beberapa orang saat memakai proyektor adalah hilangnya sinyal. Sinyal ini bukanlah sinyal yang biasa kita temukan pada ponsel, malainkan sinyak cahaya yang biasa dikeluarkan proyektor pada layar yang fungsinya untuk menampilkan gambar.

Masalah ini biasanya terjadi karena ada kesalahan dalam memasukan kabel input di port proyektor dan umumnya proyektor mempunyai banyak sekali port, ada port untuk computer maupun DVD. Selain dikarenakan input port yang keliru, pastikan pula jika kondisi kabel serta port VGA telah terpasang kuat dengan posisi pas, bila Anda bermaksud untuk memakai laptop maka pastikan untuk tekan FN dan F1-F12 secara bersamaan untuk dapat mengkoneksikan antara proyektor dengan computer.

Proyektor Sudah Menyala Tapi Lampu LED Berkedip Terus Menerus

Ini ada masalah kedua yang seringkali terjadi meskipun tiap produsen proyektor memiliki tanda peringatan yang berbeda, namun biasanya lampu LED yang berkedip menunjukkan jika lampu proyektor sudah menipis atau habis, jadi mau tidak mau pengguna harus mengganti lampu proyektornya secepat mungkin.

Lampu Proyektor yang Muncul Tidak Sesuai Tampilan Di Laptop

Masalah ini terkait ukuran maupun tampilan berbeda di antara tampilan proyektor dengan tampilan yang ditunjukkan pada laptop. Di mana layar pada laptop telah menampilkan tampilan yang lengkap desktop bersama seluruh icon, namun di proyektor hanya ada wallpaper saja tanpa terselip icon sama sekali. Atasi hal ini dengan klik kanan pada layar desktop lantas masuk menu properties dan pilih tab setting lalu advanced. Pilih tab graphics media accelerator maka otomatis masalah pun telah teratasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *